Seminar “Penerapan Ergonomi untuk Meningkatkan Budaya K3 di Sektor Industri Pariwisata dan Industri Pendukungnya” University General

Program Studi Magister Ergonomi Fisiologi Kerja Pascasarjana Universitas Udayana berkolaborasi dengan Perhimpunan Ergonomi Indonesia (PEI), Program Studi K3 Universitas Bali Internasional menyelenggarakan Virtual Seminar Bulan K3 Nasional. Tema seminar kali ini “Penerapan Ergonomi untuk Meningkatkan Budaya K3 di Sektor Industri Pariwisata dan Industri Pendukungnya”, dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 18 Februari 2022. Acara diawali dengan sambutan dari Ketua Perhimpunan Ergonomi Indonesia (PEI), Rektor Universitas Bali Internasional, Kementerian Kesehatan Indonesia, Direktur Bina Pengujian Keselamatan Kesehatan Kerja Kementerian Ketenagakerjaan.

Virtual Seminar bulan K3 Nasional menghadirkan narasumber  I Nyoman Sudirga Yusa, CHA, CEO Pramana Experience Bali; Dr. dr. Lientje Setyawati Kusumaharta Maurits, Ms, Sp.OK, Spesialis K3 dan Kedokteran Okupasi sekaligus Dewan Pembina PEI; dan A. A. Gede Agung Wedhatama P., M.Eng, kaum milenial dari Komunitas Petani Muda Keren. Turut menghadirkan Prof. Dr. dr. I N. Adiputra, PFK, MOH, Sp.Erg. dari Universitas Udayana sebagai Pakar Pengkaji. Acara dipandu oleh Moderator Dr. Andreas Umbu Roga, M.Kes dari Universitas Cendana.

Acara ini dihadiri oleh kurang lebih 400 peserta dari berbagai daerah. Antusiasme peserta terlihat mulai dari pengisian Pre-Test hingga  akhir sesi diskusi. Pada pertengahan acara tidak lupa dilakukan peregangan untuk tetap menjaga kualitas kesehatan peserta seminar. Seminar diakhiri dengan pengisian Post-Test bagi semua peserta. Semoga seminar ini dapat memberikan manfaat dan SALAM SEHAT.